Friday, February 10, 2017

Hakim Memenuhi Kekosongan Hukum Forex

Puji syukur penulis panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang et le melanaphkan rahmat dan hidayah Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah dans le dang bang dan, serta tepat pada waktunya. Makalah ini berjudul Penafsiran par Cara Mengisi Kekosongan Hukum. Makalah ini dibuat untuk memenuhi salah satu tugas mata kulia Pengantar Ilmu Hukum. Selain itu, makalah ini bertujuan untuk menambah pengetahuan pembaca tentang penafsiran atau interprtasi hukum dan cara mengisi kekosonan hukum. Penulis ucapkan terima kasih képada semua pihak yang tamhé mémbantu dalam rangka pényusunan makalah ini. Penulis menyadari masih, banyak, kekurangan, yang, terdapat, pada, makalah, ini. Maka dari itu, pénulis, memohon, maaf, atas, segala, kekurangan, dalam, penyusunan, makalah, ini. Selain itu, pénulis mengharapkan kritik dan saran yang membangun sebagai masukan untuk perbaikan yang akan datang. Bandung, Novembre 2013 A. Latar Belakang Manusia merupakan makhluk sosial yang dalam kehidupan sehari hari memiliki banyak aktivitas, tidak dipungkiri bahwa de dalam kehidupan manusia memiliki banyak sekali masalah yang berhubungan dengan hukum. Namun tidak semua masalah yang ada de masyarakat sesuai dengan apa yang tercantum dalam peraturan perundang undangan, karena masalah etang terjadi bersifat dinamis artinya selalu berkembang. Sedangkan, peraturan yang mengatur, hal hal et yang terjadi de masyarakat bersifat statis, formal, maksudnya, tidak, dapat, begitu, saja, diganti, apabila, sudah, tidak, sesuai, lagi. Oleh karena itu dibutuhkan suatu systématique yang menjamin kepastian hukum untuk hal hal yang belum atau tidak lagi saut dengan peraturan perundang undangan. Sistem yang dimaksud adalah penafsiran hukum yaitu gélose masyarakat mendapatkan kepastian hukum. Penafsiran hukum dilakukan oleh hakim dalam menyelesaikan suatu perkara yang dihadapinya, khususnya apabila peraturan perundang undangnya sudah ketinggalan zaman dan maamakai istilah istilah yang tidak jelas atau dapat menimbulkan penafsiran yang berbeda. Hakim sebagai penegak hukum dan keadilan harus berusha memberikan keputusan seadil adilnya, tentunya dengan mengingat ketentuan hukum tertulis maupun tidak tertulis serta nilai nilai hukum yang caché de masyarakat. Oleh karena itu, kita sebagai generasi muda sangat perlu mempelajari ilmu hukum untuk kita jadikan landasan dalam menjalani kehidupan sehari hari terutama ketika terjadi peristiwa yang tidak diatur dalam peratan perundang undangan atau tidak diatur juga dalam kebiasaan atau norma norma yang ada di masyarakat. Hal itu perlu untuk dipelajari karena menyangkut kehidupan kita de lingkungan masyarakat yang kebanyakan masyarakatnya kurang mengetahui dan paham akan hukum. B. Rumusan Masalah 1. Bagamana metode metode penafsiran hukum 3. Bagaimana cara menerapkan metode penafsiran hukum 4. Bagaimana cara mengisi kekosongan hukum C. Tujuan Penulisan 1. Le poisson est un poisson pénien dans un poisson. 2. Untuk mengetahui macam macam metode penafsiran hukum beserta contohnya. 3. Les mots clés ont été traduits par un système automatique. 4. Ungué de mengetahui cara mengisi kekosongan hukum. D. Manfaat Penulisan 1. Dapat mengetahui péngerien penafsiran hukum. 2. Dapat mengetahui macam macam metode penafsiran hukum beserta contohnya. 3. Dapat mengetahui dan memahami cara menerapkan metode penafsiran hukum. 4. Dapat mengetahui cara mengisi kekosongan hukum. A. Penafsiran Hukum (Interpretasi Hukum) 1. Définition Penafsiran Hukum Penafsiran atau interprtasi hukum peraturan undang undang ialah mencari dan menetapkan pengertian asas dalil dalil yang tercantum dalam undang 8211 undang sesuai dengan yang dikehendaki serta yang dimaksud oleh pembuat undang undang (Soeroso , 2006: 97). Menurut Ridwan Halim (2005: 81) penafsiran hukum ialah suatu upaya yang pada dasarnya menerangkan, menjelaskan, dan menegaskan, baik dalam arti memperluas maupun membatasi atau mempersempit pengertian hukum yang ada, dalam rangka penggunaannya untuk memecahkan masalah atau persoalan yang sedang dihadapi. Berdasarkan pendapat pour ahli tersebut, penafsiran hukum sangat penting mengingat isi undang undang yang kadang tidak jelas susunan katanya, dan tidak jarang mempunyai lebih dari satu arti. Oleh karena itu, penafsiran, hukum, terhadap, undang undang, merupakan, suatu, hal, yang, perlu, dilakukan. 2. Métro Méthode Penafsiran Hukum Terdapat beberapa metode penafsiran et atau interpretasi hukum, antara lain sebagai berikut: a. Penafsiran Tata bahasa (Grammatikal) Penafsiran tata bahasa yang disebut juga penafsiran objektif merupakan cara penafsiran yang paling sederhana untuk mengetahui makna ketentuan undang undang dengan mengrenikannya menurut bahasa, susunan kata atau bunyinya. Ketentuan undang undang dijelaskan menurut baahasa sehari hari yang umum. Hal ini tidak berarti bahwa hakim terikat erat pada bunyi kata kata dari undang undang, penafsiran menurut bahasa ini juga harus logis. Contohnya, pasal 372 kata 8220memiliki8221 dan 8220menggelapkan8221 le dalam pasal 372 le tidak selalu mengandung le sifat bermanfaat bagi diri pribadi. Perbuatan terdakwa tidak merupakan penggelapan akan tetapi suatu kasus perdata. B. Penafsiran Sahih (Autentik atau Resmi) Penafsiran sahih atau autentique adalah penafsiran yang pasti terhadap arti kata kata sebagaimana yang diberikan oleh pembentuk undang undang. Contohnya, pada pasal 98 KUH Pidana. Malam berarti, waktu, antara, matahari, terbenam, dan matahari, terbit dan, pada, pasal 97 KUH Pidana. Hari adalah waktu selama 24 jam dan etang dimaksud dengan bulan adalah waktu selama 30 hari. Penafsiran secara resmi berasal dari pembentuk undang undang itu sendiri, bukan dari sudut pelaksana hukum yakni hakim. Dalam penafsiran ini, kebebasan hakim dibatasi. C. Penafsiran Historis Penafsiran historis merupakan penafsiran yang dilakukan dengan ketentuan hukum yang didasarkan pada jalanya sejarah yang mempengaruhi pembentukan hukum tersebut. Pewarisan historis terdiri atas dua macam, yaitu: 1) Sejarah hukum, yaitu suatu penafsiran etang dilakukan dengan cara memahami undang undang dalam konteks sejarah hukum. Pemikiran yang mendasari ditetapkannya metode dans adalah anggapan bahwa setiap undang undang selalu merupakan reaksi dari kebutuhan yang sosial yang memenuhi pengaturan. Setiap pengatur dapat dipandang sebagai langkah dalam perkembangan ssial masyarakat sehingga langkah itu maknanya diketahui. Hal ini meliputi semua lembaga yang terlibat dalam pelaksaaan undang undang. 2) Sejarah undang undang, yaitu penafsiran undang undang dengan menyelidiki perkembangan suatu undang undang sejak dibuat, perdebatan perdebatan yang terjadi di legislatif, maksud ditetapkannya et atau penjelasan dari pembentuk undang undang pada waktu pembentukkannya. Contohnya, Undang undang n ° 10 tahun 2004 tentang pembentukan perundang undangan. Kétika dalam suatu materi undang undang membutuhkan interprtasi maka salah satu metode digunakan adalah metode historis. Artinya meminta keterangan dari anggota législatif yang menetapkan atau terlibat dalam proses pembentukan undang undang sampai pada keputusan dalam lembaga legislatif. ré. Penafsiran Sistematis Penafsiran sistematis merupakan penafsiran yang didasarkan atas sistematika pengaturan hukum dalam berhubungannya antar pasal atau ayat dari peraturan hukum itu envoyeriri dalam mengatur masalahnya masing masing. Contohnya, jika hendak, mengetahui, tentang, sifat, pengakuan, anak, yang, dilahirkan, dilar, perkawinan, orang, tuanya, tidak, cukup, hanya, mencari, ketentuan ketentuan, dalam, KUHP perdata, padahal Diketahui, bahwa, bukan, bapak, dari, anak, tersebut, diancam dengan. 8221 e. Penafsiran Nasional Penafsiran nasional merupakan penafsiran yang menilik sesuai tidaknya hukum yang berlaku. Contohnya, hak milik pasal 570 KUHS sekarang harus ditafsirkan menurut hak milik sistem hukum Indonésie. F. Penafsiran Teleologis atau Sosiologis Penafsiran teleologis atau sosiologis merupakan penafsiran berdasarkan maksud atau tujuan dessinatnya undang undang tersebut, mengingat kebutuhan manusia semakin meningkat dan selalu berubah menurut masanya, sedangkan bunyi undang undang tetap dan tidak berubah. Contohnya, de l'Indonésie masih banyak peraturan yang berlaku dan berasal dari zaman kolonial sehingga untuk menjalankan perarturan tersebut, hakim harus dapat menyesuaikan dengan keadaan masyarakat pada saat sekarang ini. g. Penafsiran Ekstensif (Luas) Penafsiran eksternsif atau luas merupakan penafsiran yang bersifat memperluas isi pengerien suatu ketentuan hukum dengan maksud agar dengan memperluas tersebut, hal hal yang tadinya tidak termasuk dalam ketentuan hukum tersebut dan belum ada ketentuan hukum lain yang mengaturnya, dapat dicakup oleh hukum Yang diperluas tersebut. Contohnya, pada pasal 492 KUHP Pidana ayat (1) 8220barang siapa dalam keadaan mabuk de muka umum merintangi lalu lintas, atau mengganggu ketertiban, atau mengancam keamanan orang lain, atau melakukan suatu yang harus dilakukan dengan hati hati atau dengan mengadakan tindakan penjagaan tertentu lebih Dahulu agar jangan mémbahayakan nyawa atau kesehatan orang lain, diancam dengan pidana kurungan paler lama enam hari, atau pidana denda paler banyak tiga ratus tujuh puluh lima rupiah. H. Penafsiran Restriktif Penafsiran restriktif atau membatasi merupakan penafsiran yang membatasi pengerien suatu ketentuan hukum dengan maksud agar dengan pembatasan tersebut, ruang lingkup pengertien ketentuan hukum tersebut tidak lagu menjadi terlalu luas sehingga kejelasan, ketegasan, dan kepastian hukum yang terkandung didalamnya akan lebih mudah diraih. Contohnya, menurut interpretasi grammatikal kata 8220tetangga8221 dalam pasal 666 KUHP Perdata dapat diartikan setiap tetangga termasuk seorang pényewa dari perkarangan tetangga sebelah. Kalau tetangga ditafsirkan tidak termasuk tetangga penyewa, dans le merupakan interprtasi restriktif. je. Penafsiran Analogis Penafsiran analogue merupakan penafsiran yang membreikan tafsiran pada peraturan hukum dengan mengibaratkan pada kata kata tersebut sesuai dengan hukumnya. Sealingga suatu peristiwa yang sebenarnya tidak dimasukkan, lalu dianggap sesuai dengan peraturan tersebut. Contohnya, pasal 362 KUH Pidana yakni barang siapa 8220mengambil8221 barang sesuatu yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain, denats maksud untuk memiliki secara melawan hukum, diancam karena pencurian dengan pidana penjara paler lama lima tahun atau denda paler banyak sembilan ratus rupiah. Atas kasus pencurian menyambung aliran liste, maka 8220menyambung8221 aliran listrik dianalogikan atau dianggap sama dengan 8220mengambil8221 aliran listrik. J. Penafsiran un Contrario Penafsiran un Contrario merupakan penafsiran yang berdasarkan pengertien atau kesimpulan yang bermakna sebaliknya dari isi pénitentiaire ketentuan hukum yang tersurat. Contohnya, pasal 34 KUH Perdata menyatakan bahwa seorang wanita tidak diperbolehkan kawin lagi sebelum waktu 300 hari sejak saat perceraian. Apakah seorang laki laki juga menunggu waktu 300 hari Berdasarkan metode a contrario maka dapat dikatakan bahwa ketentuan ini tidak berlaku bagi seorang laki laki, karena masalah yang dihadapi tidak diliputi atau tidak termasuk dalam pasal atau masalahnya berada de luar pasal 34 KUH Perdata. Pasal 34 KUH Perdata tidak menyebutkan apa apa tentang laki laki tetapi khusus ditunjukkan untuk wanita. 3. Cara Menerapkan Metode Penafsiran dalam melaksanakan penafsiran peraturan perundang undangan pertama taille harus selalu dilakukan penafsiran grammatikal, karena pada hakikatnya untuk memahami teks peraturan perundang undangan harus dimengerti lebih dahulu arti katanya. Apabila perlu dilanjutkan dengan penafsiran otentik atau penafsiran resmi yang ditafsirkan ole pembuat undang undang itu sendiri. Kemudian dilanjutkan dengan penafsiran historis, penafsiran sistematis, penafsiran nasional, penafsiran teleologis atau sosiologis, penafsiran ekstensif, penafsiran restriktif, penafsiran analogis dan penafsiran a contrario. B. Pengisian Kekosongan Hukum 1. Hakim Memenuhi Kekosongan Hukum Dalam pényusunan peraturan perundang undangan pada kenyataan memerlukan waktu yang lama, sehingga pada saat peraturan perundang undangan tersebut dinyatakan berlaku namun hal hal atau keadaan yang hendak diatür oleh peraturan perundang undangan tersebut justru Sudah berubah. Selain itu, kekosongan, hukum dapat, terjadi, apabila, hal hal, atau, keadaan, belum, diatur dalam peraturan, perundang undangan, atau sudah, diatur dalam peraturan, perundang undangan namun tidak jelas atau tidak lengkap. Peraturan perundang undangan yang berlaku disuatu negara dalam suatu waktu tertentu merupakan suatu systéme yang formelle sehingga sulit untuk mengubah atau mencabutnya, meskipun hal hal atau keadaan masyarakat sudah tidak sesuai lagi dengan peraturan perundang undangan tersebut. Penegakan dan penerapan hukum khususnya di Indonésie seringkali menghadapi kendala dengan perkembangan masyarakat. Berbagai kasus yang terjadi dimasyarakat, tampon de menggambarkan sulitnya penegak hukum atau aparat hukum mencari cara agar hukum dapat sejalan dengan norma yang ada. Namun perkembangan masyarakat lebih cepat daripada perkembangan peraturan perundang undangan. Kenyataannya hukum atau peraturan perundang undangan yang dibuat tidak mencakup seluruh masalah yang terjadi dalam masyarakat sehingga menyulitkan penegak hukum untuk menyelesaikan masalah tersebut. Berkaitan dengan fenomena tersebut, hakim dituntut untuk memperbaiki undang undang tersebut, agar sesuai dengan kondisi riil (kenyataan) kehidupan yang berkembang dalam masyarakat. Hakim sebagai pemegang kekuasaan yudikatif berkewajiban membre pertimbangan dalam pelaksanaan peraturan undangan yang berlaku sebagai peraturan umum. Dalam memberikan pertimbangan, adakalânya hakim menambahkan peraturan perundang undangan, maka hal ini berarti hakim memenuhi ruang kosong (leemten) dalam sistem bukum formel dari Tata Hukum yang berlaku (Kansil, 1989: 70). Hal ini mengandung konsekuensi, bahwa, hakim, dapat, dan wajib, memenuhi, kekosongan, yang, terjadi, dalam, système, hukum, dengan, catatan, bahwa, perubahan, tersebut, tidaklah, membawa, perubahan, yang, mendasar (prinsipil), pada sistem hukum yang berlaku. une. Konstruksi, Hukum, Konstruksi, hukum dapat, dilakukan, apabila suatu, perkara, yang, diajukan, kapada, hakim, namun, tidak, ada, ketentuan, yang mengatur, perkara, tersebut, meskipun, dalaku, pennsiran hukum, sekalipun, djafsirkan menurut bahasa, sejarah, sistematis dan sosiologis. Begitu juga apabila perkara tersebut tidak terselesaïkan oleh hukum kebiasaan atau hukum adat. Dalam hal itu, hakim harus memeriksa kembali systématique hukum yang menjadi dasar lembaga hukum tersebut, apabila dalam beberapa ketentuan mengandung kesamaan, maka hakim membuat suatu pengertien hukum (rechtsbegrip) yang mengandung persamaan. Les mots clés suivants ont été publiés par des membres de l'AG en ad (Traducteur automatique) Inscrivez vous pour recevoir une alerte pour cet article. Konstruksi hukum tidak dapat diadakan secara sewenang wenang, harus didasarkan atas pengertian hukum yang ada dan dalam undang undang yang bersangkutan. Konstruksi hukum tidak boleh didasarkan atlas analyse analyse (elemen elemen) yang dilat sistem materi positif (Scholten, dalam Soeroso, 2006: 111). Dalam kostruksi hukum terdapat tiga bentouk yang méliputi analogue, penghalusan hukum que argumentum a contrario. 1) Konstruksi Hukum atau Penafsiran Analogis Penafsiran analogue dibutuhkan akibat perluasan hukum dengan menyesuaikan tempat, waktu, dan situasi. Menganalogi merupakan penciptaan konstruksi baru, mempunyai prinsip kesamaan permasalahan dengan analyser yang berlainan. Pada prinsipnya analogi berlaku untuk masalah masalah hukum perdata. Sedangkan untuk hukum publik yang sifatnya mémaksa tidak boleh dilakukan analogique karena terikat pada pasal KUH Pidana. Pasal tersebut menegaskan, bahwa seseorang tidak dapat dihukum, selain atas kekuatan kétentuan pidana dalam undang undang. 2) Penghalusan Hukum Penghalusan et hukum dalam bahasa Belanda disebut et rechtsverfijning. Yang berasal, dari, kata, fijn, yang, berarti, halus Menurut bahasa Inggris, tindakan pénghalusan hukum lazim disebut raffinement de la loi. Penghalusan hukum ialah memperlakukan hukum sedemikien rupa (secara halus) sehingga seolah olah tidak et ada pihak yang disalahkan. Sifar dari penghalusan hukum adalah tidak mencari kesalahan daripada pihak dan apabila suatu pihak disalahkan maka akan timbul ketegangan. Namun Prof. Sudikno Mertokusumo (2006: 71) lebih memilih istilah penyempitan hukum. Penyempitan hukum bukan merupakan argumentasi untuk membenarkan rumusan peraturan perundang undangan. Kalau tidak dirumuskan secara halus, maka rumusan dalam peraturan perundang undangan terlalu luas. Berdasarkan, tujuannya, hukum, tidak, boleh, menyelesaikan, suatu, perkara, secara, tidak, adil, atau, tidak, sesuai, dengan, realitas, sosial. Namun kadang hakim tidak dapat menerapkan suatu ketentuan tertulis karéna jika diterapkan justru menimbulkan ketidakadilan. Dalam hal ini, hakim terpaksa mengeluarkan perkara tersebut dari lingkungan peraturan tadi, dan selanjutnya menyelesaïk perkara menurut kaidah yang ia buat sendiri. Perbuatan mengeluarkan peraturan itulah yang oleh Utrecht disebut penghalusan hukum. Contohnya, apabila terjadi, tabrakan, antara, moteur, dengan, moteur, yang, mengakibatkan, keduanya, mengalami, kerusakkan, parah. Keduanya sama sama salah dan harus mémbayar ganti rugi sehingga terjadi suatu kompensasi. 3) Argumentum a Contrario (Pengungkapan secara Berlawanan) Penafsiran un Contrario adalah penafsiran undang undang yang didasarkan atas pengingkaran artinya berlawanan pengartien antara soal yang dihadapi dengan soal yang diatur dalam suatu pasal dalam undang undang. Bedasarkan pengingkaran ini ditarik kesimpulan bahwa masala perkara yang dihadapi tidak termasuk pasal et dimaksud yang, masalahnya berada diluat perundang undangan. Penafsiran a contrario bertolak, belakang, dengan, penafsiran, analogis, yang, juga, merupakan, suatu, konstruksi, hukum, dengan, maksud, mengisi, kekosongan, dalam, système, undang undang. Berikut merupakan perbédan antara penafsiran a contrario de penafsiran analogis. Selain itu, ada beberapa persan antara penafsiran analogis dengan penafsiran a contrario yaitu sebagai berikut. A) Penggunaan undang undang secara analogi que argumentum a contrario sama sama berdasarkan konstruksi hukum, b) Kedua cara tersebut sama sama dapat dipergunakan untuk menyelesaikan suatu masalah, c) Kedua cara tersebut sama diterapkan sewaktu pasal dalam peratanan perundang undangan tidak menyebut Masalah yang dihadapi (terdapat leemten de dalam peraturan perundang undangan), d) Maksud dan tujuan antara dua cara tersebut ialah sama untuk mengis kekosongan di dalam undang undang. Contohnya, Mochtar et Arief Sidharta sont des membres de pajak bumi dan bangunan (PBB). Dalam hal hal tertanu si pemilik tidak mempunyai penghasilan lain selain tanah dan bangunan. Tanah itu pun tidak bisa digarap karena ia sudah tua. Mengharuskan ia membayar PBB akan menyebabkan ketidakadilan yang lebih besar dibanding menerapkan undang undang PBB secara kaku. 1. Penafsiran hukum merupakan suatu upaya yang pada dasarnya menerangkan, menjelaskan, dan menegaskan, baik dalam arti memperluas maupun mempersempit pengertian hukum yang ada, dalam rangka penggunaannya untuk memecahkan masala atau persoalan yang sedang dihadapi. 2. Penafsiran hukum memiliki beberapa metode yaitu. (Pseudomorpha), penafsiran tata bahasa (garammatikal), penafsiran sahih (autentikresmi), penafsiran historis, penafsiran sistematis, penafsiran nasional, penafsiran teleologissosiologis, penafsiran ekstensif (luas), penafsiran restriktif, penafsiran analogis, serta penafsiran a contrario. 3. Hakim yang memegang kekuasaan yudikatif, membre de la communauté berkewajiban pertimbangan dalam pelaksanaan peraturan perundang undangan. Dalam membre pertimbangan, hakim dapat menambahkan peraturan perundang undangan. Hal ini berarti bahwa hakim mémenuhi kekosongan hukum dalam système hukum formelle dari tata hukum yang berlaku. 4. Konstruksi hukum tidak boleh didasarkan atas d'analyse et d'analyse de la qualité de l'équipement. Konstruksi hukum terdapat tiga bentouk yang meliputi analogi, penghalusan hukum et argumentum a contrario. Hakim merupakan pemegang kekuasaan yudikatif, ia memiliki tanggung jawab untuk mempertimbangkan pelakasanaan peraturan perundang undangan. Oleh karena itu, diharapkan hakim untuk bersikap adil dan lebih bijak dalam mengahadapi suatu kasus yang terjadi de masyarakat tanpa memandang siapa yang sedang diadilinya. Kansil, C. S.T. (1989). Pengantar Ilmu Hukum dan Tata Hukum Indonésie. Jakarta: Balai Pustaka. Soeroso, R. (2006). Pengantar Ilmu Hukum. Jakarta: Sinar Grafika. Hukum Labur amp Berniaga Forex (Trading Forex) Zaharuddin Abd Rahman Saya ingin minta pihak ustaz untuk menerangkan tentang pelaburan tukaran matawang comme juga perniagaan Forex. Bagaimana pula jika saya mélakukan transaksi sendiri dengan berbekalkan analisa envoyez vous à yang disediakan oleh courtier dengan melayari internet. Kemudian memperolehi untung dari jualan dan belien matawang asing ini. Terima kasih Bagi menjawab soalan ini, et un perlu memahami dua jenis perkara iaitu: 1 Melabur wang ringgit et un ke dalam satu syarikat yang memperolehi untung melalui FOREX. 2 La plate forme de satin de Melantik a été construite pour le menjalankan jual beli wang asing dan simpan. Semua transaksi dijalankan oleh anda sendiri, syarikat hanya menyediakan plate forme que mengambil upah perkhidmatan sahaja. Pertama. Hukum bagi melabur dalam syarikat yang menjalankan FOREX: Forex (Devises étrangères) atau yang lebih dikenal dengan Perdagangan Mata wang Asing Ia merupakan suatu jenis perdagangantransaksi yang memperdagangkan matawang suatu negara terhadap matawang negara lainnya yang melibatkan passer passer matawang utama di dunia selama 24 jam secara Berterusan. Benar, memang FOREX matawang adala diharuskan, tetapi keharusannya tertakluk kepada sejauh mana ia menurut garis panduan yang dikeluarkan dari hadith Nabi yang sohih. Iaitu: un Ditukar (serah dan terima) dalam waktu yang sama ia disebut dalam hadis sebagai yadan bi yadin. Dalam bahasa Inggerisnya adalah sur place. Ia datang banyak hadis antara etang paling utama adalah:. . . . . . . . . Ertinya. Emas dengan Emas (ditukar atau diniagakan). Perak dengan perak, gandum dengan gandum, tamar dengan tamar, garam dengan garam mestilah sama timbangan dan sukatanya, dan ditukar secara terus (pata satu masa) dan sekiranya berlainan jenis, maka berjual belilah kamu sebagaimana yang disukai Hadith 119). B Nabi bersabda: Ertinya. Sesungguhnya Rasulullah s. a.w berkata. Pertukaran antara perak dan emas adalah riba kecuali jika ia serentak de Secara dilakukan (serah terima dalam satu masa) (Riwayat Mouslim, n ° 1586, 31209) c Manakala pembelian Secara Hutang dari salah satu antara dua pihak adalah haram berdasarkan hadis: Ertinya. Rasulullah s. a.w melarang dari menjual emas dan perak secara berhutang (Riwayat Al Bukhari, no 2070, 2762) Hadis hadis di atas menyebut perhal displin Islam dalam pertukaran emas dan perak. Untak informasi, ulama bersepakat bahawa matawang (billet de banque) juga adalah sama displinnya dengan emas dan perak disebabkankan nilai dan fungsinya sebagai moyen d'échange. Justeru setiap displin dan syarat transaksi yang melibatkan emas dan perak juga TERPAKAI pada urusan transaksi matwang. Demikian keputusan Majlis Fiqh Antrabangsa dan juga Majlis Kewangan Islam Antarabangsa di bawah AAOIFI. FOREX dalam matawang yang diuruskan oleh Syarikat konvensional sudah pasti tidak akan menjaga ini kerana kebanyakan Conditions Coûts FOREX yang dijalankan oleh institusi Konvensional adalah lsquoForward FOREX atau Forex yang menggunakan lsquoValue avant (nilai masa hadapan) yang de dalam Riba Nasiah. Mereka juga kerap menggunakan SWAP, Options de l'instrument lain lain yang tidak halal di sisi Charia. Instrumen instrumen tadi tidak memenuhi syarat Islam iaitu serah terima atau disebut qabadh dalam islam secara benar hakiki atau hukmi pada waktu yang sama. Masalah dalam implementasi FOREX adalah bertangguh dalam penyeraan dari kedua dua pihak. Tatkala itu aqad menjadi batal (Radd al Muhtar ala ad durr, 4531). Tidak saya nafikan, bahawa terdapat sesetengah Institusi Kewangan Islam yang melakukan forex ini setelah mendapatkan kelulusan Majlis Penasihat Shariah mereka, Namun semua mereka hanya terlibat dalam FOREX Jenis SPOT dan bukannya Jenis lsquoForward jika adapun Jenis avant ia menggunakan konsep Al WAD atau Unilatérale Promise dan ia Telah disepakati keharusannya. Apa yang pasti, majlis shariah mereka telah meletakkan réserves syarat dan bukannya secara bebas begitu sahaja. Justeru MELABUR MODAL (BEERTI ANDA MELABOURD DAN KEMUDIAN TUNGGU UNTUNG SAHAJA) dan dalam institusi kewangan konvensional yang memperolehi inconnu melalui cara FOREX adalah tidak halal di sisi islam. Ia adalah keputusan Panneau Penasihat Shariah dunia yang bernaung di bawah nama Comptabilité et audit Organisation pour les institutions islamiques (AAOIFI). Antara panel penasihat Shariahnya adalah Syeikh Mufti Taqi Uthmani, Prof. Dr. Syeikh Wahabeh Zuhayli, Prof. Dr. Syeikh Siddiq Dharir, Syeikh Abdullah al Mani, le Dr Abd Sattar Abu Ghuddah, Syeikh Dr. Nazih Hammad, Syeikh Dr Hussain Hamid Hassan, Syeikh Nizam Yaquby, Dr. Mohd Daud Bakar, Syeikh Al Ayashi al Sadiq Faddad, Syeikh, Dr. Ajil Nashmi dan ramai lagi. KEDUA. Hukum FOREX TRADING yang dijalankan sendiri Bagi mengetahui hukum bagi bentuk kedua ini, Pertama tamanya ia tertakluk kepada: a Terdapat unsur judi atau tidak apabila membeli dan menjual matawnag hanya kerana mengharap keuntungan dari perbezaaan nilainya. Bukan kerana digunapakai de negara matawang terbabit. Maka setah kajian perinci oleh JAKIM dan ISRA, mendapati unsur judi adalah wujud maka semua jenis forex trading adalah HARAM. B Kesohihan dan kewibawaan plate forme syarikat dari sudut lesennya dan pengenalannya. Ia diperlukan bagi mengelak et un ditipu oleh plate forme syarikat yang tidak sebenar. Butiran terperinci berkenaan plate forme dans le méstilah diteliti dan boleh diperolehi. Jika tidak, transaksi et un adalah syubhat dari awal lagi kéran terdapat unsur gharar. B Plate forme de Jika tersebut punyai wibawa dan lessen serta info yang sangat mencukupi, perkara kedua adalah menilai akta akata berkaiatan dengan aktiviti ini dari badan berwajib di Malaysia. Ini perlu bagi memastikan et un tidak terlibat dengan aktiviti menyalahi undang undang Negara. Jika yang kedua juga lulus, saya kira transaksi, jual matawang, dan, simpan, dan kemudian, jual, semula, apabila, harga, tukarannya, naik, adalah, harus, kerana, secara, automatiknya, dilaksanakan, menurut, kaedah, lsquospot. Namun mari kita sama sama cubain mehami dan menyemak bagaimana proses ini dilakukan secara anneau de melihat pandangan Islam tentangnya. Setakat apa yang diterangkan oleh individu yang terlibat dan yang tahu berkenaan cara forex trading internet memlali ini. Ia seperti berikut: 1) Ia mempunyai modal minimum. Sebagai contoh USD 1, USD 100 par le biais de lain lain, en passant par le forex trading masing masing. 2) Dengan modal itu, pihak syarikat plate forme de négoce de forex en akan membukakan satu akaun khas buat peserta. Setelah itu, pihak peserta, akan, menentukan, samada, untuk, membuka, kaunter, jualan, matawangnya, dalam, akaun, atau, membuka, kaunter, belian. Gambaran mudahnya adalah: Katalah modalnya USD 100 yang dibeli dengan sukaran semasa hari tersebut USD 1 RM 3,6, dan dibuka kaunter lsquoselling melalui plate forme syarikat tersebut. Sebagai contoh, pada esok harinya apabila dilakukan analisa terhadap pegerakan nilai matawang, didapati nilai USD mengukuh berbanding Ringgit iaitu USD 1 RM 4 Tatkala uit, ia akan bouton menekan jual 100 USD dan memperolehi RM 400. Ini bermakna ia Telah beroleh keuntungan sebanyak RM 40 berbanding Harga belian asalnya tadi. MESTILAH Seluruh memasukkan RM de Pihak Syarikat FOREX 400 uit sebaik sahaja transaksi jual beli dilakukan, TIDAK DIBENARKAN DILEWATKAN Atau DIMASUKKAN SEBAHAGIAN Sahaja, jika dalam contoh di atas, hanya RM 40 dimasukkan, manakala baki modal sebanyak RM 360 hanya akan dimasukkan sejurus peserta menutup akaun pada Hari tersebut. Isû Shariah. Jika ini tidak berlaku, la maka ia lulus dari sudut La charia, namun jika kelewatan berlaku, isa Shariah di sini adalah berlaku penangguhan dalam penyerahan matawang ringgit. Ini menjadikan ia bercangah dengan arahan Nabi s. a.w: Dalam menukar wang dengan wang, Nabi thaï menyebut garis panduan et yang mesti dipatuhi iaitu: Ertinya. Sesungguhnya Rasulullah s. a.w berkata. Pertukaran antara perak dan emas adalah riba kecuali jika ia serentak de Secara dilakukan (serah terima dalam satu masa) (Riwayat Mouslim, n ° 1586, 31209) Manakala pembelian Secara Hutang dari salah satu antara dua pihak adalah haram berdasarkan hadis: Ertinya. Rasulullah a vu melarang dari menjual emas dan perak Secara berhutang (Riwayat Al Bukhari, pas 2070, 2762) Imam An Nawawi Telah menyebut dengan Terang bahawa para ulama Telah bersepakat wajibnya Conditions Coûts serah terima dalam satu masa atau lsquoTaqabud Samada Secara Hakiki (fizikal) atau Hukmi (melalui mediuam internet tetapi punyai bukti seperti resit atau note elektronik yang menunjukkan transaski sah) (Syarah Sohih musulman) Cadangan. Mesti dipastikan bahawa semasa transkasi jual beli dilakukan, kesemua modal dicampur untung dimasukkan de dalam akaun kita tanpa sebarang tangguh, dan secara automatik juga kita boleh mengeluarkan wang tersebut tanpa sebarang halangan. 3) Terdapat syarikat yang mensyaratkan minimum modal yang tinggi seperti USD 1000 dan lain lain jumlah. Untuk itu mereka menawarkan apa yang dinamakan levier yangmana modal peserta akan digandakan. Sebagai contoh, katalah modal sebenar et un adalah USD 100. Maka anda dikehendaki mémilih atau secara pilihan memlih gandaan yang dikehendaki. Seperti 1. 10 bière modal modal et un akan digandakan kepada 10 kali menjadi USD 1 000 100 1, 100, bière modal et un menjadi USD 10000. Dengan jumlah baru inilah matawang et un akan di pasarkan di pasaran. L'utilisation de divers instruments financiers ou du capital emprunté, comme la marge, pour accroître le rendement potentiel d'un investissement. Le levier peut être créé par des options, des contrats à terme, des marges et d'autres instruments financiers. Par exemple, disons que vous avez 1000 à investir. Ce montant pourrait être investi dans 10 actions de Microsoft, mais pour augmenter le levier, vous pourriez investir les 1 000 dans cinq contrats d'options. Vous contrôlez alors 500 actions au lieu de juste 10. (Rujukan) Jika benarlah apa yang saya gambarkan ini, transaksi forex menggunakan Leverage ini adalah HARAM kerana i dikira menjual matawang yang tidak di dalam milik anda. Milik sebenar et un hanyalah USD 100 tetapi yang dijual adalah 10,000. Ia berdasarkan apa yang disebut oleh Nabi s. a.w. Ertinya. Janganlah kamu menjual sesuatu yang tidak de dalam milikmu (Riwayat Abu Daud, n ° 3504, 3283) Malah saya juga hampir pasti, wang yang digandakan olear syarikat itu dikira sebagai pemberen pinjaman dan sudah tentu mereka akan mengambil sédikit keuntungan samada diketahui atau tidak diketahui oleh peserta . Jika ini berlaku, le sekali lagi riba telah berlaku. Bagi mengelakkan perkara yang ditegah oleh Islam dari berlaku di sini, penggunaan levier 1: 1 sahaja yang dibenarkan. Wallahualam. 4) Diberitakan juga pihak Syarikat menasihatkan peserta agar menggunakan modalnya kurang dari 30 bagi mengurangkan risiko semasa dijalankan commercial. Dan jika terdapat masalah kemungkinan rugi atau apa yang marge dinamakan appel, pihak peserta dibenarkan untuk membuka kaunter satu lagi Samada jual atau beli bagi menyeimbangkan kemungkinan rugi. Pandangan. Wallahualam, jika semunya dilaksanakan dengan jelas dan perancangan yang betul. Setakat ini saya tidak Nampak adanya masalah Shariah dalam tindakan ini KECUALI IA MEMPUNYAI ELEMN PERJUDIAN YANG Jelas kerana membeli nilai matawang untuk dijual apabila nilainya naik sedangkan ia BUKAN KOMODITI. Wallahualam. Walaupun berniaga sendiri forex dan memenuhi Conditions Coûts ini ADALAH HARAM kerana Sebab utamanya adalah JUDI, Tambahan pula ia bukanlah sesuatu oleh polisi ekonomi di dalam Islam disukai yang, pertamanya kerana menurut pandangan ekonomi dalam Islam, matawang adalah moyen d'échange de dan ia bukanlah komoditi yang WAJAR Diniagakan bagi memperolehi untung dari perbezaan nilainya. Kita tahu nilai matwang kini tidak lagi bersandarkan emas atau perak, hari ini (monnaie fiduciaire) wang tidak mempunyai nilai tersendiri (Seperti Logam emas dan perak) kecuali nilainya datang dari pasaran yang mondiale ditentukan demande oleh et la fourniture di pasaran dunia. Justeru, menjadikan cara ini bagi membre anak dan isteri makan bukanlah satu bentuk kerjaya yang terpuji di dalam Islam. Malah ia sebenarnya membantu sistem kapitalis dan menguatkan systém ekonomi yang mereka anjurkan. Justeru, fikirkanlah. Jika etun tidak Ingin menerima padnagan saya, tidak mengapa tetapi bacalah pendapat ulama besar kewangan Islam sedunia iaitu Syeikh Mufti Taqi Uthmani dalam hal ini: Forex Trading de devises Par Mufti Muhammad Taqi Usmani Posté le: 11 Zul Qadah 1424, le 22 Novembre 2007 Q.) Est Forex J'ai joint un document détaillant les aspects de l'entreprise. A.) J'ai parcouru les papiers que vous avez envoyés. Je suis d'avis que ces transactions ne sont pas conformes à la charia. La condition même que vous ne pouvez pas prendre livraison de la monnaie achetée, il est inadmissible. En outre, il existe d'autres éléments selon ma connaissance qui rend ce commerce illégal en charia, comme les ventes à terme, les ventes à découvert, etc. Cela s'ajoute au fait que les monnaies sont à l'origine un moyen d'échange et ne devraient être échangées contre Usage personnel dans différents pays. En faire une marchandise échangeable uniquement pour gagner un profit, c'est aussi contre la philosophie de base de l'économie islamique. Je ne vous conseille donc pas de vous livrer à ce commerce. Sila Buka Sumber. Forex Trading Adakah et un méninge de siapa Syeikh Mufti Taqi Uthmani, sila buka di sini untuk mengenalinya. Zaharuddin Abd Rahman 28 Zulhijjah 1428 ps. Semua pemain forex, nota que jawpaan saya inin adalah jawapan yang dipermudah agar i boleh difahami orang awam. Jika a la tête du karaté, la tête de l'enfant, la tête de l'enfant, la tête de l'enfant, la tête de l'enfant, la tête de l'enfant, la tête de l'enfant et la tête de la mère. Syaa tiada masa untuk membuat pembacaan et dan kajian Sendiri di ketika ini. Sekian Ajouter cette page à vos favoris Social Bookmarking sites Plus.


No comments:

Post a Comment